Rabu, 20 Juni 2012

Review Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus


KETIKA Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy Tab pertama, dua tahun lalu, banyak orang yang memprediksi  Galaxy tab ini mampu untuk menyaingi kepopouleran Apple iPad 9in.

samsung Galaxy tab pertama ini mengusung os Android 2.2 Froyo dan didukung oleh RAM 512MB dan layar LCD TFT 7in.


Beberapa bulan kemudian, produsen Korea ini memutuskan untuk meluncurkan beberapa model galaxy tab terbaru, dengan menawarkan tablet dalam ukuran layar bervariasi yaitu  - 7.7in, 8.9in, dan 10.1in - dan dilengkapi pula dengan fitur yang lebih baik dari pendahulunya.

Dengan masuknya beraneka macam galaxy tab ini, membuat galaxy tab asli yang diluncurkan pertama kali memudar di pasaran. Konsumen  lebih memilih yang baru, meskipun lebih besar, karena mereka menggunakan Android 3.2 yang lebih baru dan lebih kuat Honeycomb dan menampilkan display yang lebih baik.

Akhirnya, Samsung memutuskan untuk membayar upeti untuk model andalannya dengan meluncurkan penerus langsung ke Galaxy Tab asli - Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus.

Kali ini, Samsung tampaknya telah diperbaiki kekurangan dari Galaxy Tab asli dengan memasukkan prosesor dual-core 1.2GHz dan tablet-friendly Android 3.2 Honeycomb terbungkus user interface Samsung TouchWiz.

Tab terbaru ini juga dibungkus  dalam casing plastik dengan  dukungan logam yang Samsung sebut abu-abu metalik. Secara estetika memuaskan namun kokoh, bahan plastik juga membantu menjaga berat badan tablet turun ke 345g. Bagian belakang perangkat terdapat kamera tiga megapiksel (penurunan peringkat dari Tab asli 3,2 megapiksel) yang mampu membidik 720p video pada 30 frame per detik.

Sesuai namanya, perangkat itu sendiri memiliki PLS 7in (pesawat untuk Switching Line) yang memamerkan layar LCD resolusi 1024x600 piksel yang diterjemahkan berubah menjadi kepadatan pixel 170ppi.

Reproduksi warna cukup banyak tempat-on pada perangkat bagus dan gambar tampak lebih tajam, jika tidak cukup tajam, untuk web browsing santai dan gambar TV dibandingkan dengan pendahulunya.

PLS teknologi LCD, yang Samsung nyatakan akan membuat tampilan lebih terang dan memberikan sudut pandang yang lebih baik, mengalahkan Galaxy Tab asli TFT. Perut ramping memegang prosesor dual-core 1.2GHz dipasangkan dengan RAM 1GB dan 16GB ruang memori (ada slot micro SD untuk lebih banyak ruang penyimpanan).

Hal ini membuat hampir tidak pernah jenuh ketika menonton video high-definition; browsing melalui galeri foto sangat mudah juga.  Baterai 4000mAh berlangsung bernilai tiga hari 'cahaya untuk penggunaan media, dengan 20% .
Perangkat ini tersedia dengan harga ritel yang disarankan dari RM1, 399.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar