Senin, 02 Juli 2012

Samsung Gandeng Google untuk Serang Apple

 Sengketa hak paten perangkat mobile memuncak ke arah baru. Samsung dan Google kini dikabarkan bekerja sama untuk melakukan serangan balik pada raksasa teknologi Apple.

Diwartakan TechRadar, Selasa (3/7/2012), menurut The Korea Times, Samsung menarik Google ke dalam perang paten dengan Apple. Langkah ini dilakukan sang raksasa elektronik Korea Selatan untuk mengincar royalti dari paten yang dilanggar oleh Apple.


"Sekarang masih terlalu dini untuk berkomentar mengenai rencana permainan kami dalam perang paten. Tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapat lebih banyak royalti dari Apple yang telah diuntungkan dengan teknologi kami," ujar sumber yang menolak disebutkan namanya.

Google juga memiliki urusan di dalam masalah tersebut, sehingga keterlibatannya bukanlah sesuatu yang melanggar batas. Galaxy Nexus yang diblokir oleh Apple merupakan smartphone yang pertama kali akan mengadopsi Jelly Bean, bersisian dengan tablet Nexus 7 yang digarap ASUS.

Pemblokiran yang dilakukan Apple terhadap Galaxy Nexus akan membuka sebuah jalan berbatu bagi Google. Bahkan diprediksi sanggup memicu penundaan Jelly Bean yang direncakan meluncur pada Juli ini.

Sumber tersebut menambahkan pada The Korean Times, "Perseteruan antara keduanya menjadi makin dramatis dan kemungkinan untuk berdamai melalui jalan tengah berupa perjanjian cross-licensing, nampaknya sulit."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar