Senin, 06 Agustus 2012

Tablet Samsung Segera Gunakan ICS

Vendor perangkat elektronik raksasa asal Korea Selatan, Samsung, memastikan akan menggunakan Android 4.0 ICS (Ice Cream Sandwich) ke perangkat tabletnya. Upgrade ini disiapkan agar Samsung bisa bersaing dengan tablet terbaru miliki Google, Nexus 7 yang sudah menggunakan Android 4.1 Jelly Bean.

Berita terbaru - Saat ini, beberapa tablet Samsung, seperti Samsung Galaxy Tab 10.1, 8.9, dan 7.7 masih mengusung os versi Honeycomb. Meski versi ini tidak terlalu buruk, namun Samsung berganggapan, dengan ICS tablet milik mereka akan jauh lebih baik dan maksimal.

Untuk update, Samsung mengkonfirmasi hal itu bisa dilakukan secara OTA (over-the-air). Dengan demikian, pemilik tablet bisa mengunduh sistem tersebut ataukah menggunakan PC yang softwarenya dapat dikirimkan melalui teknologi KIES milik Samsung.

Laporan terakhir mengabarkan baru 0,8 persen dari seluruh perangkat Android yang mengakses Google Play berjalan dengan OS Jelly Bean. Sedangkan 15,9 persen menggunakan OS Ice Cream Sandwich. Ini berarti implementasi kedua OS terbaru besutan Google ini masih belum banyak beredar di pasaran. 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar